Home Opini Walikota Dumai Sampaikan Keinginan Mekarkan Kecamatan Sungai Sembilan Menjadi 2 Kecamatan

Walikota Dumai Sampaikan Keinginan Mekarkan Kecamatan Sungai Sembilan Menjadi 2 Kecamatan

55
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, menyampaikan keinginannya untuk memekarkan Kecamatan Sungai Sembilan menjadi 2 kecamatan. Hal itu menurutnya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Keinginan Walikota ini disampaikan pada saat menghadiri acara Pengukuhan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Periode 2023-2027 yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat Sungai Sembilan, Jumat (3/2/2023).

“Untuk memudahkan pemekaran, langkah awal dilakukan akan kita mekarkan 2 kelurahan dulu, yaitu Kelurahan Lubuk Gaung yang begitu padatnya dan Kelurahan Geniot,” ujarnya.

Karenanya, Paisal pun meminta kepada Lurah Lubuk Gaung dan Lurah Geniot untuk mendapatkan data real jumlah penduduknya.

“Setelah klir data penduduknya, baru kita nanti mekarkan Kecamatan Sungai Sembilan menjadi 2 Kecamatan. Untuk nama kecamatan barunya nanti akan kita diskusikan,” tutur Paisal.

Ditambahkan Paisa, pemekaran Kecamatan Sungai Sembilan bertujuan untuk percepatan dan pemerataan pembangunan di Kecamatan Sungai Sembilan.

“Jika hanya satu kecamatan, ini akan lambat pembangunannya, karena 2/3 luas Kota Dumai ini yaitu Kecamatan Sungai Sembilan,” imbuh Paisal menjelaskan.

Karenanya tambah Paisal, bahwa pemekaran kecamatan terluas di Kota Dumai ini adalah solusi terbaik agar pembangunan di Kota Dumai merata dan berjalan maksimal.***

Sumber : Diskominfo.