Home Lingkungan Wako Dumai Serahkan Penghargaan 14 Kelurahan Cepat Berkembang

Wako Dumai Serahkan Penghargaan 14 Kelurahan Cepat Berkembang

10
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan Afrilagan,SH,M.Si, mewakili Walikota Dumai, Paisal SKM MARS, membuka kegiatan Fasilitasi Penyusunan Profil bagi Kelurahan se Kota Dumai tahun 2023, dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai berlokasi di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Dumai, Senin (20/2/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah pembekalan yang diberikan kepada perangkat Kelurahan se Kota Dumai agar bisa menyusun profil Kelurahan menggunakan aplikasi Penyusunan Profil Desa dan Kelurahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagaimana mestinya.

Kadinsos PM menyampaikan, dari 36 Kelurahan se Kota Dumai, 35 diantaranya sudah ter klasifikasi dengan rincian 23 Kelurahan Swakarya dan 12 Kelurahan Swadaya.

Afrilagan,SH,M.Si menyampaikan, dengan penyusunan profil Kelurahan melalui aplikasi Kementerian Dalam Negeri diharapkan memudahkan perangkat Kelurahan dalam menentukan arah serta rencana pembangunan jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Mudah mudahan kita semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar segala tujuan yang kita inginkan dapat tercapai dengan semaksimal mungkin” ucap Staf Ahli Afrilagan dalam sambutannya.

Seusai pembacaan kata sambutan, Staf Ahli Afrilagan menyerahkan penghargaan Kelurahan Cepat Berkembang tahun 2022 kepada 14 Kelurahan Cepat Berkembang, yakni ;
1. Kelurahan Bagan Keladi
2. Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan
3. Kelurahan Tanjung Palas
4. Kelurahan Bukit Nenas
5. Kelurahan Kayu Kapur
6. Kelurahan Gurun Panjang
7. Kelurahan Bagan Besar
8. Kelurahan Kampung Baru
9. Kelurahan Lubuk Gaung
10. Kelurahan Teluk Makmur
11. Kelurahan Pelintung
12. Kelurahan Bintan
13. Kelurahan Bukit Timah
14. Kelurahan Mekar Sari.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan sebagai apresiasi kepada Kelurahan yang cepat Berkembang dalam berbagai aspek di tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau diwakili, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Drg.Hermiyati, Inspektur Kota Dumai diwakili, Camat se Kota Dumai, Lurah se Kota Dumai serta seluruh peserta Fasilitasi Penyusunan Profil Kelurahan se Kota Dumai tahun 2023.**