Home Lingkungan PT Nagamas Palmoil Lestari Salurkan CSR Lewat Penanaman Bibit Pohon Pucuk Merah...

PT Nagamas Palmoil Lestari Salurkan CSR Lewat Penanaman Bibit Pohon Pucuk Merah Dan Pohon Ketapang Kencana

38
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Perusahaan Permata Hijau melalui management PT Nagamas Palmoil Lestari, hari ini, Kamis (3/11/2022), menyalurkan Corporate Social Resfonsibility (CSR) di Kota Dumai.

Kegiatan penyaluran CSR Permata Hijau kali ini dilaksanakan dalam bentuk penanaman 320 batang bibit penghijauan diantaranya 220 batang bibit Pucuk Merah dan 100 batang bibit Ketapang Kencana.

Penanaman bibit pohon Pucuk Merah dan bibit Pohon Ketapang Kencana dilaksanakan dalam dua titik ruas jalan di Kota Dumai, diantaranya 220 batang bibit Pucuk Merah di pinggir ruas jalan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur dengan jarak tanam 1.5 meter.

Sedangkan penanaman bibit pohon Ketapang Kencana dilaksanakan di pinggir jalan jalur Arifin Ahmad menuju Pelintung dengan jarak tanam 5 meter setiap bibitnya.

Kegiatan aksi peduli lingkungan hidup dalam hal ini penghijauan ruas jalan di Kota Dumai diapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Dumai, Hj. Dameria, yang hadir langsung kelapangan saat penanaman 320 batang bibit penghijauan tersebut yang juga turut didampingi staffnya Kepala Bidang (Kabid) Pencemaran Udara Afdal dan Wahyu.

General Manager PT Nagamas Palmoil Lestari Dumai, AB Siregar, didampingi humasnya Fahd Novian, kepada Crew riaunetnews.com, Kamis (3/11/2022), menyebut ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan penyaluran CSR Permata Hijau yang merupakan kegiatan rutin tahunan dari management PT Nagamas Palmoil Lestari Dumai.

“Syukur alhamdulillah kita ucapkan atas terlaksananya kegiatan penyaluran CSR Permata Hijau yg merupakan kegiatan rutin tahunan dari Management PT Nagamas Palmoil Lestari melalui penanaman bibit pohon penghijauan di beberapa titik ruas jalan di Kota Dumai”, ujar AB Siregar mendahului kata sambutannya dalam kegiatan penanaman bibit pohon Pucuk Merah dan bibit Ketapang Kencana tersebut.

Menurut AB Siregar, penyaluran CSR melalui penanaman bibit pohon penghijauan oleh perusahaan merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan terutama dalam penghijauan.

“Kegiatan penanaman 320 batang bibit Pucuk Merah dan bibit Ketapang Kencana ini adalah sebagai nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan terutama dalam penghijauan”, tandasnya.

Sementara itu dijelaskan AB Siregar lagi, bahwa rencana kegiatan penanaman bibit penghijauan tersebut sebelumnya perusahaan (PT Nagamas Palmoil Lestari-red) sudah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan pemerintah Kota Dumai melalui Walikota dan Dinas Lingkungan Hidup.

Oleh karena itu, atas penyaluran CSR melalui penanaman 320 batang bibit penghijauan di dua titik ruas jalan di Kota Dumai, AB Siregar berharap semoga kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Kadis DLH Pemko Dumai, Hj Dameria, kepada perusahaan Putri Hijau melalui Manajemen PT Nagamas Palmoil Lestari Dumai menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di Kota Dumai.

Namun pun demikian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai itu, berharap agar program rutin tahunan PT Nagamas Palmoil Lestari agar terus berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, penyaluran CSR oleh perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari di Kota Dumai tampak rutin disalurkan setiap tahunnya. **