Home Pendidikan Perdana Di Provinsi Riau, Walikota Dumai Luncurkan Integrasi Pendidikan Siswa Beradab Pada...

Perdana Di Provinsi Riau, Walikota Dumai Luncurkan Integrasi Pendidikan Siswa Beradab Pada Kurikulum Merdeka Tingkat SD Dan SMP

7
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Sebagai bentuk komitmen mewujudkan pendidikan yang baik, berkualitas dan dilandasi nilai-nilai agamis bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai meluncurkan (launching) Integrasi Pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka.

Secara resmi, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, meluncurkan Integrasi Pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka, bertempat di Ballroom Hotel Comfort Dumai, Rabu (9/11/2022).

Peluncuran integrasi tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Dumai, H. Paisal SKM MARS, didampingi Anggota DPRD Kota Dumai Edison, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Dumai Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si, perwakilan dari Kemenag Dumai H. Ade A. Yani, M.Pdi dan Tenaga Ahli sekaligus narasumber integrasi pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos, M.Soc, Sc dan Dewan Pendidikan Kota Dumai H. Ridwan.

Wali Kota Dumai H. Paisal, dalam sambutannya mengapresiasi Disdikbud Dumai yang telah menginisiasi kegiatan peluncuran Integrasi Pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka tingkat SD dan SMP se Kota Dumai.

Menurut Paisal, integrasi antara program Siswa Beradab dan Kurikulum Merdeka adalah langkah yang tepat untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Kota Dumai yang lebih baik.

“Perpaduan antara inovasi daerah dibidang pendidikan dan Kurikulum Merdeka yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, baru kita (Kota Dumai) yang melaksanakannya di Provinsi Riau ini,” ujar Paisal.

Ia berharap, Integrasi Pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka tetap didukung oleh segenap kepala sekolah, guru serta para orang tua atau wali peserta didik demi terciptanya generasi muda Dumai yang cerdas, berkompeten, dan berakhlak mulia.

Sebelumnya, Kadisdikbud Dumai, Hj. Yusmanidar menjelaskan, peluncuran integrasi pendidikan Siswa Beradab pada Kurikulum Merdeka yang telah dicanangkan pemerintah pusat ini dilakukan untuk mendorong dan terciptanya generasi muda yang cerdas.***