Home Pendidikan Pemko Dumai Raih Penghargaan Sistem Merit Pengelolaan Manajemen ASN Di Lingkungan Pemerintahan

Pemko Dumai Raih Penghargaan Sistem Merit Pengelolaan Manajemen ASN Di Lingkungan Pemerintahan

17
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Pemerintah Kota Dumai berhasil meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2022 atas Penerapan Sistem Merit dalam mengelola manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, mewakili Walikota Dumai, Paisal SKM MARS, hadir memenuhi Undangan Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jayaz, untuk menerima langsung penghargaan dimaksud, Kamis (08/12/2022).

Piagam penghargaan yang diterima Pemko Dumai dari KASN merupakan Persentase Instansi Pemerintah dengan Indeks Sistem Merit Kategori Baik.

Merit sistem adalah merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai.

Oleh karenanya, penghargaan atas penerapan sistem Merit yang berhasil diterapkan oleh Pemko Dumai merupakan wujud apresiasi atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam Kebijakan dan Manajemen ASN di lingkungan Instansi Pemerintah Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024, imbuh Sekda Dumai, Indra Gunawan.***