Home Sosbud Pengurus Pelko Dilantik, Pemko Dumai Berharap Pelko Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah

Pengurus Pelko Dilantik, Pemko Dumai Berharap Pelko Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah

16
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Walikota Dumai, Paisal SKM MARS, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Lima Puluh Kota Payakumbuh (Pelko) Kota Dumai Periode 2022-2027 yang bertempat di Ballroom Hotel The Zuri, Jalan Jenderal Sudirman,Kota Dumai, Sabtu (12/11/2022).

Acara yang diawali dengan tarian tradisional khas Minangkabau tersebut, Pelko Kota Dumai melantik pengurus dengan prosesi Pelantikannya dilakukan oleh Pelko Dumai, Bundo Kanduang dan Generasi Pemuda Pelko Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Dumai sedang menggesa dengan tagline Dumai Berkhidmat dan nantinya Taman Bukit Gelanggang akan dijadikan sebagai tempat ajang pagelaran seni, budaya dan keagamaan untuk masyarakat.

“Saat ini pembangunannya kita gesa dan dilakukan secara maksimal, mari bersama-sama kita dukung dalam upaya menjadikan Kota Dumai lebih baik, selamat bekerja kepada Pelko Dumai, kami menyambut gembira dan memberikan harapan besar agar Pelko dapat bersinergi dengan Pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan Pelko Dumai diharapkan ikut mensukseskan pembangunan dan dapat berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya yakin Persatuan Lima Puluh Kota Payakumbuh (Pelko) Kota Dumai dapat mensukseskan pembangunan di Kota Dumai, meskipun kita semua berasal dari daerah yang berbeda-beda kita juga adalah orang Dumai dan kita dapat melakukan yang untuk Kota yang kita cintai ini,” harap Sekda.

Dalam kesempatan acara pelantikan tersebut turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik indonesia, Forkopimda Kota Dumai, Bupati 50 Kota, Pj. Walikota Payakumbuh, Ketua Pelko, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Niniak Mamak Pelko, dan Generasi Pemuda Pelko Kota Dumai.***