Home Nasional Mengenang Jasa Pahlawan, Walikota Dumai Bersama Forkopimda Lakukan Proses Tabur Bunga

Mengenang Jasa Pahlawan, Walikota Dumai Bersama Forkopimda Lakukan Proses Tabur Bunga

18
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur di medan perang, Walikota Dumai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga C Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Kota Dumai, Kamis (10/11/2022).

Dengan kondisi sedikit hujan, Prosesi Upacara Hari Pahlawan yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dr. Idrus S. Ag, tetap berjalan lancar dan berlangsung Khidmat.

Upacara mengarungi laut dan tabur bunga di tengah laut ini dilakukan dengan menggunakan KRI LEMADANG-632, juga untuk mendoakan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut, Walikota Dumai, H. Paisal SKM MARS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Terimakasih atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kami mengadakan Upacara pengarungan dan tabur bunga di laut ini dimaksud mendoakan para pahlawan dan memberi penghargaan kepada para pahlawan yang rela mengorbankan darah dan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Paisal.

Selanjutnya dalam wawancara, Inspektur Upacara yaitu Kepala Dinas Sosial Dr. Idrus S. Ag, menyampaikan harapan atas berlangsungnya prosesi upacara Tabur Bunga ini.

“Semoga kegiatan ini kita bisa mengenang pahlawan kita yang telah berjuang buat bangsa ini dan mari kita terus melanjutkan perjuangan dengan membangun Negara kita, Republik Indonesia,” tutur Idrus.***