Home Ekonomi Sejak 2004 Koperasi Bukit Batu Darul Makmur Sukses Sejahterakan Karyawan dan Masyarakat...

Sejak 2004 Koperasi Bukit Batu Darul Makmur Sukses Sejahterakan Karyawan dan Masyarakat Bukit Batu

38
0

BUKIT BATU, (Riaunetnews.com)– Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (KBBDM) sudah terkenal di wilayah Bukit Batu, Bengkalis. Pasalnya, koperasi satu ini berdiri di tahun 2004 sampai dengan sekarang kemajuannya sangat bagus dan memiliki kerjasama dengan perusahaan kelapa sawit di daerah Bukit Batu sendiri.

Wakil Ketua koperasi KBBDM bapak Sulaiman saat memberikan keterangan Pers kepada awak media mengatakan, koperasi yang dipimpin ini berdiri dari tahun 2004 dan sekarang mulai berkembang pesat. Dan seluruh karyawan pun bisa menerima gaji setiap bulannya.

“Koperasi Bukit Batu Darul Makumur yang kita disingkat dengan KBBDM ini hadir untuk membantu masyarakat,” kata bapak Sulaiman.

Koperasi Bukit Batu Darul Makmur kecamatan Bukit Batu ini berdiri di tahun 2004 dengan pengurus Ketua H  Ismail, Wakil Ketua Sabariman, Sekretaris Zafrudin, Wakil Sekretaris Ismail dan Bendaraha Hj Arlis.

Ini merupkan pengurus awal berdirinya kopetasi KBBDM dan tertuang di dalam akta pendirian koperasi dan disahkan dengan surat keputusan no 71-BHK-Diskop-XII-2004 tanggal 29 Desember 2004.

“Di tahun 2004 kita sudah menjalin kersama sama dengan PT RMS dan berjalannya waktu dari PT RMS dilanjutkan kepada PT SDA sebagai mitra koperasi BBDM sampai sekarang. Di tahun 2010 Koperasi BBDM ini mengalami perubahan pengurus dengan susunan Ketua H Ismail, Wakil zafrudin, Sekretaris syamsunlal, Wakil sekretaris M Husni Lebra, Bendahara HJ Arlis, pengurus ini berjalan sampai di tahun 2017,” ungkap bapak Sulaiman.

Dijelaskan juga, pada tahun 2017 sesuai dengan kesepakatan anggota kepengurusan koperasi berganti lagi yang terdiri dari Ketua H Ismail, Wakil ketua Zafrudin, Sekretaris M Husni Lebra, Wakil sekretaris Zulkifli Yusuf dan Bendaraha Hj Arlis dan berjalannya waktu ditahun 2019 wakil ketua Zafrudin mengundurkan diri dan diganti oleh bapak Sulaiman.

Untuk kelancaran dan mekanisme kepemimpinan koperasi banyak pembaharuan dan juga perombakan pengurus sehingga koperasi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya sehingga lima tahun sekali harus ada pergantian pengurus.

Seperti halnya di tahun 2022 terjadi lagi perubahan pengurus sesuai dengan rapat anggota dan ditetapkan sebagai pengurus 2022 ini adalah Ketua H Ismail, Wakil Sulaiman, Sekretaris M Husni Lebra, Wakil Sekretaris Zulkifli dan Bendahara Hj arlis.

Dalam menjalankan koperasi harus memiliki visi dan misi sehingga bisa menjadi koperasi yang sehat dan kuat, salah satu visi usaha mensejahterakan anggota misinya menjadi koperasi yang sehat dan kuat dalam menghadapi dinamika kekinian.

Disisi lain koperasi juga harus bisa menjadikan nilai tambah keberadaan dilingkungan 8 desa satu kelurahan dengan cara membagikan bantuan dalam istilah CSR dan kedepannya bisa berdaya guna bagi kehidupan perekonomian masyarakat yang berada diwilayah kerja koperasi KBBDM itu sendiri.

“Tentu dengan tujuan yang mulia, kita berharap dukungan dari pihak-pihak terkait seperti dari PT SDA dan juga pemerintah secara berjenjang dari pemerintah kab bengkalis pemprov Riau dan pusat dukungan yang meliputi pengarahan pembinaan dan hal lainnya yang mendatangkan manfaat bagi koperasi BBDM yang tetap berlandaskan hukum, alhamdulilah sekarang koperasi tersebut sudah akad kridit dan sudah bisa melakukan pembayaran honor pengurus dan anggota KKPA juga mendapatkan honor,” tambah bapak Sulaiman.***