Home Pendidikan Dukung Program Pendidikan, Apical Dikunjungi Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Dumai

Dukung Program Pendidikan, Apical Dikunjungi Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Dumai

31
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai anjangsana mengunjungi perusahaan Apical Dumai yang berada di kawasan industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Kamis (16/11/2023).

Kunjungan 31 Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan, Jalan Wan Amir No 1, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, disambut baik manajemen perusahaan.

Diketahui, tujuan kunjungan para Taruna Politeknik dan Perikanan Dumai ke kawasan perusahaan Apical Lubuk Gaung adalah menggali lebih dalam mengenai operasional perusahaan guna mendapatkan wawasan praktis di dunia industri.

Atas kunjungan para Taruna ke kawasan industri Apical, Dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai M. Zaki Latif Abrori, S.St.Pi, MT, bersama Mula Tumpu, S.Tr.Pi., M.Tr.Pi, yang turut hadir mendampingi para taruna mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas sambutan baik pihak perusahaan.

Dalam kunjungannya, para taruna dan dosen kemudian diajak untuk memantau dan mengelilingi fasilitas perusahaan, memperoleh pemahaman langsung tentang proses produksi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Salah satu poin utama yang disampaikan adalah bagaimana Apical Dumai menjalankan keilmuan dalam bidang mesin refrigerasi, kelistrikan, dan sistem pengendalian industri.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta mendapatkan penjelasan mendalam tentang teknologi terkini yang digunakan perusahaan dalam menjaga kualitas dan efisiensi produksinya.

Setelah itu, sesi tanya jawab dalam kunjungan tersebut baik taruna dan dosen aktif bertanya tentang berbagai aspek operasional perusahaan guna mendapatkan wawasan dari para ahli baik management perusahaan di lapangan.

Diskusi ini tidak hanya memperkaya pengetahuan para peserta, tetapi juga membuka peluang untuk berbagi pengalaman praktis yang sangat berharga.

“Kunjungan ini bukan hanya sekadar acara, tetapi sebuah kesempatan untuk memperkaya pengetahuan dan pemahaman taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai tentang keilmuan yang dijalankan di dunia industri,” ujar Alam Sibiastika, dilansir, Sabtu (18/11/2023).

Seorang dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan berharap kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi para taruna dalam mengejar karir mereka di bidang terkait.

“Kami sangat antusias dan berterima kasih atas sambutan hangat serta ilmu-ilmu dalam dunia industri yang disampaikan oleh Apical Dumai, kami harap perusahaan industri di Kota Dumai tidak hanya bergerak untuk memajukan usahanya namun berperan dalam memberikan ilmu dunia industrinya bagi para peserta didik yang nantinya akan melanjutkan masa depannya di dunia kerja,” kata Zaki Latif Abrori.

Disamping itu, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai bersama Apical Dumai juga berharap semoga kunjungan tersebut menjadi langkah awal untuk kolaborasi yang lebih erat antara kedua belah pihak dalam mendukung perkembangan keilmuan di Indonesia.**