Home Infotorial DISHUB Dumai Laksanakan Kegiatan Pengajian Rutin ASN Dan TKPK

DISHUB Dumai Laksanakan Kegiatan Pengajian Rutin ASN Dan TKPK

25
0

DUMAI, RiaunetNews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Dumai menggelar rutin kegiatan pengajian yang dilakukan Aparat Sipil Negara (ASN) Dishub dan TKPK setiap hari Jumat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai, Said Effendi, mengatakan, Kegiatan pengajian tersebut berlangsung di dua tempat yaitu di kantor Dishub dan Dumai Islamic Center (DIC) Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai.

Program Pengajian yang diselenggarakan oleh Dishub Dumai rutin dilakukan setiap minggunya yaitu pada hari jumat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai keagamaan”, imbuhnya.

Pengajian dengan membaca Al-quran memiliki manfaat positif yang mendalam pada kehidupan individu maupun kelompok yang terlibat.

“Ini bukan hanya tentang aspek keagamaan, tetapi juga untuk memperlancar dan mengulang bacaan al quran agar dapat terlatih dan memperoleh pahala”, ujar Said Effendi, menambahkan, dilansir media ini, Rabu (15/11/2023).

Bagi banyak orang, Alquran adalah sumber kebijaksanaan dan cahaya dalam kegelapan, dan membaca Alquran adalah cara untuk mendekati Allah dan menemukan makna dalam kehidupan.

Dengan adanya pengajian rutin setiap hari jumat ini di harapkan dapat memberikan perubahan yang baik di lingkungan Dinas Perhubungan terkhusus dalam mengamalkan dan membaca Al- Quran agar tidak hanya di lakukan di lingkungan kantor tetapi juga dapat di terapkan di kehidupan sehari-hari, terang Kadishub.**